Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak bagi tubuh akibat campuran tinta dari kertas pembungkus makanan untuk kesehatan

Dampak bagi tubuh akibat campuran tinta dari kertas pembungkus makanan untuk kesehatan - Pernahkah anda membeli gorengan dipinggir jalan, sering sekali penjual menggunakan kertas koran sebagai pelapis plastik bagian bawah gorengan, hal ini untuk menghindari plastik sobek akibat terlalu panas. Sebenernya terlihat sepele namun anda harus tahu masalah ini.

Kita sering sekali mengabaikan kesehatan kita tampa memperhatikan apa yang kita konsumsi, apalagi dengan urusan media tempat yang kita konsumsi, jauh dari perkiraan kita bukan?

Kertas bekas seperti koran, majalah atau kertas yang sudah tercampur tinta sangat berbahaya bagi tubuh manusia apabila bisa masuk kedalam tubuh, hal ini karna sifat dari tinta yaitu mengandung unsur zat kimia terutama dari bahan residu timbal yang merupakan pemicu kanker pada tubuh apabila terakumulasi secara terus menerus.

Dampak bagi tubuh akibat campuran tinta dari kertas pembungkus makanan untuk kesehatan
Dampak bagi tubuh akibat campuran tinta dari kertas pembungkus makanan untuk kesehatan

Sekarang anda bayangkan,  ketika kita membeli makanan sering sakali media koran digunakan sebagai media tempat, ketika makanan yang kita konsumsi dalam keadaan basah dan berminyak tentu tinta pada bagian koran akan luntur yang bisa menjadi pemicu terkontaminasinya antara tinta koran dan makanan.

Jikalau anda baru saja mengetahui hal ini, kamu harus berpikir dua kali mengenai masalah ini, apalagi ketika kamu mengetahui efeknya bagi tubuh.

Sudah banyak sekali produk pembungkus makanan yang lebih steril dan aman yang terbuat dari kertas, namun kadang – kadang untuk menekan jumlah pengeluaran, digunakanlah kertas koran sebagai media pembungkus makanan yang lebih murah.

Artikel terkait lainnya : Tips mengatasi problem kecemburuan kakak pada adiknya (Psikologis anak)

Hal ini bisa dipicu oleh 2 peyebab, apa memang tidak mengetahui dampak untuk kesehatan atau justru mengetahui namun justru bertujuan untuk mengurangi biaya pengeluaran.

Hal ini tentu merugikan konsumen, apalagi ditambah dengan konsumen yang tidak tahu sama sekali dampaknya.

Untuk itu sebagai penjual yang bijak tentu mengutamakan kualitas dagangannya baik dari rasa, kebersihan, kesehatan hingga pelayanan terbaik kepada konsumen, tujuan utama bukanlah untuk konsumen atau orang lain melainkan untuk mendongkrak penjualan anda sendiri dimata para palanggan.

Sedangkan bagi konsumen yang bijak tentu memilah – milah jenis makanan yang sehat baik dari bahan, kebersihan dan penggunaan segala penunjangnya, seperti dalam kasus penjualan gorengan yang tidak menggunakan minyak jelantah, plastik agar gorengan menjadi lebih renyah, atau penggunaan kertas koran atau sebagainya.

Ketika kita semua saling mengingatkan satu sama lain akan indahnya rasa saling menghargai antara penjual dan konsumen maka tidak akan lagi rasa saling menguntungkan atau saling merugikan.

Semoga artikel yang singkat ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda mengenai dampak tinta pada bungkus makanan bagi kesehatan, sampai jumpa lagi pada artikel kesehatan lainnya. Bye.

Baca juga :

Posting Komentar untuk "Dampak bagi tubuh akibat campuran tinta dari kertas pembungkus makanan untuk kesehatan"