Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi hati (liver) terhadap tubuh manusia

Fungsi hati (liver) terhadap tubuh manusia  - Salah satu nikmat yang sering dilupakan manusia adalah kesehatan, banyak orang yang lalai dengan kesehatan mereka sendiri, sehingga wayahnya ia sakit baru menyadari berapa pentingnya kesehatan itu.

Untuk mensyukuri hal tersebut patutnya kita bersyukur dengan apa yang allah.swt berikan termasuk kesehatan kita, bayangkan saja jika salah satu organ kita tidak berfungsi, misalkan organ hati kita. Bagaimana dengan kondisi tubuh kita, bagaiman dengan metabolisme kita apabila organ hati tidak berfungsi disebabkan suatu penyakit seperti kanker hati, sirosis atau hepatitis, pasti kita akan sulit beraktivitas seperti biasanya.


Untuk membuktkan rasa syukur kita tidak hanya diucapan saja, namun juga harus ditindaki dengan sebuah aktion dengan cara menjaga kesehatan badan itu sendiri.


Fungsi hati (liver) terhadap tubuh manusia
Fungsi hati (liver) terhadap tubuh manusia

Nah, dalam artikel kali ini kita akan mengupas mengenai tentang fungsi – fungsi organ tubuh manusia, dan dalam kesempatan ini kita akan mengambil salah satu organ yang namanya hati, apasih fungsi hati bagi tubuh manusia? Untuk lebih jelas mengenai hal ini, yuk kita simak ulasan berikut ini.

#Fungsi hati (liver) terhadap tubuh manusia

Ketika orang jatuh cinta sering mengarahkan segalanya ke hati, dan ketika putus cinta maka sakitnya-pun dihati, hehe apakah hati berfungsi untuk mengatur hubungan cinta, hehe :D.

Artikel terkait lainnya :  5 Jenis hormon yang mempengaruhi kesuburan yang menjadi penyebab cepat lambatnya seseorang mempunyai keturunan

Jika kita pelajari dengan ilmu kesehatan maka dapat diartikan bahwa hati memiliki fungsi sebagai berikut :
1. untuk mengolah protein
2. membantu proses untuk pembekuan darah
3. menyimpan zat vitamin
4. menyimpan zat besi
5. menyimpan zat glikogen
6. sebagai pusat metabolisme tubuh
7. membantu proses mengolah gula
8. membantu proses mengolah lemah
9. sebagia dari proses pembentukan energi tubuh
10. membuang hasil proses yang tidak terpakai oleh tubuh
11. menyaring (detoksifikasi) zat beracun dalam darah

Begitu besar fungsi hati, hal inilah menyebakan hati menjadi salah satu organ vital tubuh manusia, tampa organ hati yang baik dapat menyebabkan masalah dan penyakit tubuh dengan efek yang paling berbahaya dapat memicu kematian. Untuk itulah, pantas kiranya jika kita memperhatikan kesehatan hati dan menjaganya supaya tetap berfungsi normal.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bukan mengenai Fungsi hati (liver) terhadap tubuh manusia. Banyak cara menjaga kesehatan hati salah satunya dengan menjaga pola makan anda terutama menghindari gaya hidup bebas karna penyabab hampir terbesar dari penyakit – penyakit hati disebabkan oleh virus yang muncul akibat pegaulan bebas.

Semoga artikel yang singkat ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda mengenai fungsi hati, sampai jumpa lagi pada artikel kesehatan lainnya, bye.

Baca juga :

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Fungsi hati (liver) terhadap tubuh manusia"