Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Masalah kesehatan apabila terlalu sering mengkonsumsi makanan yang di goreng

4 Masalah kesehatan apabila terlalu sering mengkonsumsi gorengan - Makanan yang satu ini adalah cemilan yang sering dikonsumsi masyarakat indonesia, bahkan hampir jutan rakyat indonesia tahu dengan gorengan.

Namun tahukan anda bahwa mengkonsumsi gorengan secara berlebihan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak akan baik, senyawa dan zat yang terkumpul pada gorengan dapat menyebabkan masalah kesehatan apabila terlalu sering dikonsumsi.


4 Masalah kesehatan apabila terlalu sering mengkonsumsi makanan yang di goreng
4 Masalah kesehatan apabila terlalu sering mengkonsumsi makanan yang di goreng

Nah, dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai dampak gorengan bagi kesehatan, apa saja itu? Untuk lebih jelasnya, YUK! Kita simak ulasan berikut ini.

4 Masalah kesehatan apabila terlalu sering mengkonsumsi makanan yang di goreng

Selain kandungan yang terdapat pada gorengan yang tidak baik, ada saja oknum – oknum yang menambahakn zat lain dalam proses pembuatannya seperti penggunaan minyak jelantah, plastik, kerta koran sebagai pembunkus, dll yang menambah daftar dari masalah untuk tubuh, secara lebih rinci kelebihan konsumsi gorengan dapat memicu hal – hal berikut ini, diantaranya:

#1. Memicu Kanker Usus Besar
Kaner kolon atau yang kita kenal dengan kanker usus besar, penyab dari kanker ini sebab terbentuknya asam empedu di dalam usus, yang dapat mengiritasi usus secara terus menerus.

Artikel terkait lainnya : Olahraga bagi ibu hamil agar kehamilan yang dijalani tetap sehat

Kandungan zat dalam penggunaan minyak secara berulang – ulang dalam proses penggorengan salah satu penyebab usus mengalami iritasi.
 
#2. Gangguan Pencernaan
Gangguan pencernaan terjadi disebabka oleh makanan berlemak yang sangat asam dan berat pada perut. Gangguan pencernaan bukanlah masalah yang cukup berarti bagi tubuh, namun apabila berulang – ulang setiap hari dapat menyebabkan komplikasi sistem pencernaan yang bisa menjadi pemicu kanker di dalam tubuh.
 
#3. Memicu Tukak Lambung ( Ulcer )
Ulcer adalah salah satu dari penyakit lambung dimana pada bagian dalam lambung terjadi luka ringan yang banyak disebakan oleh bakteri Pylori.

Ketika kita konsumsi gorengan dapat memicu naiknya asam lambung yang menyebabkan perih pada lambung yang menjadi salah satu penyebab pemicu terbentuknya ulkus di lambung.
 
#4. Menyebabkan Nyeri Dada
Heartburn adalah satu penyakit nyeri dada yang berlebih karna disebabkan naiknya asam lambung ke bagian esofagus (saluran makanan yang mengalirkan makanan dari mulut ke lambung.

Penyakit rasa nyeri seperti terbakar ini akan mengalami gejala yang lebih para ketika posisi kita dalam keadaan berbaring atau membungkuk.

Penyakti ini lebih sering disebabkan segala bentuk makanan yang diproses dengan cara digoreng, agar menghindari hal itu biasakan mengolah makan harian anda dengan cara direbus, open, kukus, atau bakar.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bukan mengenai 4 penyakit yang akan muncul apabilan sering mengkonsumsi gorengan.

Sah – sah saja bila anda pecinta dari makanan ringan gorengan, asalkan tidak berlebihan serta diproses dengan cara yang benar tidak menggunakan bahan dan zat yang berbahaya seperti yang telah diuraikan diatas.

Semoga artikel yang singkat ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda mengenai dampak gorengan bagi kesehatan, sampai jumpa lagi pada artikel kesehatan lainnya, bye.

Baca juga :

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "4 Masalah kesehatan apabila terlalu sering mengkonsumsi makanan yang di goreng"